Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Laman

Jumat, 22 April 2011

Jerusalem Satu Kota Tiga Iman

Jumat, 22 April 2011
Judul Buku : Jerusalem Satu Kota Tiga Iman
Pengarang : Karen Amstrong
Harga : Rp 145.000,00
Penerbit : Risalah Gusti

RINGKASAN :

“Mengesankan…… begitu jernih dan penuh kesabaran…… wacana yang sama-sama penting bagi penganut Yahudi, Kristen dan Muslim.” ( The Washington Post )

Dipuja sepanjang milenium oleh tiga sistem keimanan, tercabik-cabik oleh konflik yang tak berkesudahan, ditaklukkan, dibangun kembali dan diratapi sekali dan sekali lagi. Jerusalem adalah kota yang sakral yang kekudusannya melahirkan tragedi yang mengerikan. Dalam karya tulis yang mengagumkan ini , Karen Amstrong melacak sejarah bagaimana umat Yahudi, Kristen dan kaum Muslimin melandasi ketiga konsep yang berbeda secara radikal tentang yang kudus telah membentuk dan memberi trauma ke kota itu selama ribuan tahun.

Amstrong mengungkapkan kisah yang kompleks, kekisruhan spiritual dan transformasi politik sejak menjadi ibukota pada masa Raja Daud sampai basis kecil administratif militer pada masa Imperium Romawi dari kota metropolitan yang dikuduskan oleh Kristus sampai menjadi pusat spiritual yang telah ditaklukkan dan dimuliakan oleh kaum Muslimin, dari piala kemenangan yang gemilang bagi Pasukan Salib Eropa sampai menjadi konflik Arab-Israel penuh dengan desingan peluru sampai saat ini.

Ditulis dengan elegan dan gamblang, hasil dari kajian seksama selama bertahun-tahun. Jerusalem menggabungkan pernik sejarah dan kajian yang mendalam dengan analisa spiritual, seperti halnya Muhammad : A Biography of Prophet (1992), History of God (1993), dan karya Amstrong yang datang belakangan Islam: A Short History (2000), Jerusalem adalah karya tulis yang abadi.

0 komentar:

Posting Komentar