Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Laman

Jumat, 22 April 2011

Penegakan Syariat Islam

Jumat, 22 April 2011
Judul Buku : Penegakan Syariat Islam
Pengarang : Mahmud Al Ansyari
Harga : Rp 26.000,00
ISBN : 97995697312
Penerbit : Inisiasi Press 

Ringkasan : 

Penegakan Syariat Islam adalah suatu keniscayaan bagi setiap Muslim atau pun ummat Islam. Tak ada perdebatan dalam tubuh ummat Islam. Tak ada perdebatan dalam tubuh umat islam tentang hal itu. Tetapi persoalannya akan muncul ketika ada gagasan atau gerakan untuk menegakkan Syariat Islam di Indoensia. Syariat Islam manakah yang akan ditegakkan, bagaimana formatnya, cara dan metodologi memperjuangkannya? 

Lebih dari itu, penegakan Syariat Islam di Indonesia adalah sebuah dilemma dan ironi sekaligus. Dilemma, karena banyak orang yang mengaku Muslim, justru merasa takut dan cemas ketika Syariat Islam di tegakkan. Sedangkan ironi, sebagaimana yang tersebar dalam berbagai wacana tentang penegakan Syariat Islam, banyak “pemimpin” Islam papan atas, dengan berbagai argument dan tentunya potensi egonya, jsutru menolaknya. Tetapi di luar persoalan dan dilemma tersebut, gerakan atau kelompok yang mengusung penegakan Syariat Islam, juga belum mampu menunjukkan prestasi, baik intelektual maupun social, yang memadai. 

Buku dengan judul Penegakan Syariat Islam; Dilemma Keumatan di Indonesia, yang di tangan Anda ini mencoba mengupas habis berbagai persoalan di atas. Lebih dari itu buku ini mengajak Anda merenungkan dan memainkan peran aktif dalam Penegakan Syariat Islam, untuk Indonesia yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar