Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Laman

Rabu, 04 Mei 2011

Kejaiban Ibadah Secara Medis

Rabu, 04 Mei 2011
Judul Buku : Kejaiban Ibadah Secara Medis
Pengarang : M.Nizar
Harga : Rp 33.000,00
ISBN : 9793190280
Penerbit : Tugu Publisher 

Ringkasan : 

Allah SWT menganugerahkan kesehatan bagi umat-Nya sehingga wajib bagi kita untuk menjaga kesehatan baik kesehatan fisik, psikis/mental, maupun spiritual. Dalam ajaran Islam, kita belajar dari bagaimana Nabi Muhammad SAW memberikan contoh. Beliau mengajarkan untuk “berhenti makan sebelum kenyang”, juga mencontohkan makan-makanan berserat, contohnya adalah kurma, itu adalah contoh-contoh kecil akan tetapi penting bagi keberlangsungan kehidupan kita. 

Dalam buku ini menawarkan kita pola hidup sehat sesuai anjuran dan petunjuk dari Nabi. Setelah membaca buku ini, kita akan mengetahui filosofi sehat dalam Islam, bagaimana sehat melalui ibadah yang kita lakukan, sehat melalui pola makan Rasulullah, hingga sehat melalui doa. Sehat melalui ibadah misalnya dengan melakukan sholat. Kita akan mengetahui bahwa gerakan-gerakan dalam sholat mendukung kesehatan kita. 

Buku ini juga mengupas tuntas tentang manfaat sholat, puasa, haji, thaharah, dan ibadah lainnya melalui pendekatan medis sehingga kita menyadari pentingnya ibadah yang kita lakukan. Masih banyak lagi yang dibahas dalam buku ini terkait dengan kesehatan dalam Islam termsuk pokok-pokok pemikiran kedokteran Islam dan metode pngobatan Nabi. Semuanya akan kita temukan dalam buku ini. 

Jika kita menerapkan anjuran-anjuran dalam buku ini maka bukan hanya kesehatan fisik yang akan kita peroleh tetapi juga limpahan pahala karena mengikuti sunnah Nabi serta kesehatan jasmani dan rohani akan kita rasakan.

0 komentar:

Posting Komentar