Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Laman

Jumat, 22 April 2011

Menggapai Kesempurnaan Sholat

Jumat, 22 April 2011
Judul Buku : Menggapai Kesempurnaan Sholat
Pengarang : Muhammad Mahmud as-Sawwaf
Harga : Rp 26.000,00
Penerbit : Diva Press

RINGKASAN :

Sholat secara lahiriah merupakan aktivitas ibadah seluruh anggota tubuh, sedangkan secara esensial ini merupakan aktivitas ibadah hati. Sholat, dengan demikian merupakan kombinasi aktivitas tubuh dan sekaligus ruh yang menerangi hati para musholli yang menghadapkannya kepada Cahaya Ilahi. Dengan sholat, ruh musholli akan membubung naik (mentransenden), menghantarkan perjumpaan hati hamba dengan Allah. Sehingga sangat benar bahwa mendirikan sholat adalah salah satu bukti keimanan hati dan wujud syukur yang agung seorang hamba kepada Rabb-Nya.

Namun, tidak semua musholli mampu menghayati, merasakan dan menikmati perjumpaannya dengan Allah dalam rakaat-rakaat sholatnya. Kebanyakan musholli hanya mampu bersholat secara badaniah, layaknya senam atau salsa, sementara hatinya jauh dari ruhani spiritual sholatnya sendiri. Akibatnya, sholat menjadi kehilangan maknanya dan tak membekas dalam diri dan hati para musholli.

Buku ini sangat kita butuhkan guna mempelajari dan mengamalkan ibadah sholat yang sempurna, sebagaimana ajaran Rasulullah. Insya Allah, bersama buku ini kita akan mampu merasakan dan menikmati kehadiran Cahaya Ilahi dalam setiap sholat kita sejak takbiratul ihram digemakan dengan bibir bergetar penuh khusuk.

0 komentar:

Posting Komentar