Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Laman

Jumat, 22 April 2011

Cahaya di atas Cahaya

Jumat, 22 April 2011
Judul Buku : Cahaya di atas Cahaya
Pengarang : Safiur Rahman Mubarakpuri
Harga : Rp -
Penerbit : Diva Press

RINGKASAN :

Setiap orang yang membaca kehidupan Nabi akan mendapatkan pelajaran yang lebih banyak dibandingkan dengan membaca kisah-kisah manusia lainnya. Mereka akan mengetahui bagaimana Allah menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi, bagaimana ajaran Islam membentengi hati umat Islam pada waktu itu; bagaimana sekelompok kecil umat Islam yang beriman dapat mengalahkan tentara Arab yang paling kuat, dan bagaimana kebenaran Islam menang terhadap kebatilan dan para pengikutnya. Karena itulah, dengan membaca biografi Nabi Muhammad, kita akan lebih mampu memahami dan mendalami agamanya.

Namun, tidak semua bacaan biografi Nabi menggunakan sumber-sumber hasil penelitian yang shahih (otoritatif). Bahkan yang melakukan penyimpangan dalam menulis kehidupan Nabi, serta menambahkan apa pun yang menarik bagi mereka tanpa mempertimbangkan akurasi dan keotentikannya. Sehingga, muncullah beragam tulisan mengenai kehidupan Nabi yang justru memuat informasi yang bertentangan dengan dasar-dasar ajaran Islam itu sendiri.

” Sebuah lukisan hidup maha indah penyaksi kekuatan dan kecerdasan kepribadian Nabi Muhammad SAW, Sang Cahaya diatas Cahaya, Sang PEmbawa Rahmat bagi alam semesta, Sang Purnama yang menerangi sisi-sisi petang hati manusia, sampai masa kini …… “

0 komentar:

Posting Komentar