Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Laman

Jumat, 22 April 2011

Menyelami Samudera Shalat Subuh

Jumat, 22 April 2011
Judul Buku : Menyelami Samudera Shalat Subuh
Pengarang : M.Hasan Al Bahsri
Harga : Rp 26.000,00
Penerbit : Diva Press

RINGKASAN :

” Dirikanlah Shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam  dan (dirikanlah pula shalat) Subuh. Sesungguhnya shalat Subuh itu disaksikan (oleh para malaikat) ” ( Q.S Al-Isra’ : 78 )

Memang, kajian tentang shalat Subuh sudah cukup banyak. Akan tetapi, buku yang satu ini menghadirkan penelitian dan pandangan yang sangat fresh, penuh motivasi dan inspirasi bagi setiap mulim / mulimah dalam memahami segala keagungan, kemukjizatan dan kedahsyatan energi spiritual dan psikologis dibalik shalat Subuh yang belum terungkap oleh buku-buku sejenis.

Buku ini mengajak para pembaca mengarungi samudera shalat Subuh dengan cara : (1) terlebih dahulu menyingkap tirai-tirai rahasia dibalik pilihan Allah SWT atas waktu fajar sebagai waktu pelaksanaan shalat Subuh, lalu berlanjut pada (2) membedah “energi/aura spiritual dan psikologis” bagi mereka yang menegakkan shalat Subuh dengan penuh ikhlas dan khusuk, kemudian (3) mengupas seluk beluk rahasia perintah Allah SWT atas segala bentuk praktik shalat ( seperti rahasia makna sujud, rukuk, dll ) yang sangat besar fungsinya untuk penyembuhan beragam jenis penyakit fisik dan psikis manusia, utamanya yang dilaksanakan dalam rentang waktu fajar (Subuh), dan berakhir dengan (4) pembahasan menyeluruh tentang dimensi spiritual shalat Subuh terhadap kekuatan jiwa kita dan keutamaannya dalam menggapai ridha Allah SWT, kelak di kehidupan akhirat.

Dan, yang sangat plus tidak sama dengan kebanyakan buku tentang shalat Subuh yang “diimpor” dari pengarang bertradisi Timur Tengah yang kadangkala “kurang relevan” dengan pengalaman-pengalaman di lapangan kita, buku ini menghadirkan pembacaan yang berbasis kehidupan kita sendiri di Indonesia, diperkuat metode penelitian tafsir Al-Qur’an, Hadist, riwayat alim ulama dan nalar kritis keilmuwan psikologi kontemporer. Walhasil, buku ini akan sangat berguna bagi kita semua dalam memahami secara utuh dan membumi tirai-tirai kedahsyatan energi shalat Subuh secara spiritual dan psikologis, yang belum terungkap selama ini. Maka, cicipilah lezatnya buku anak pertiwi ini.

0 komentar:

Posting Komentar